Proyek Bangunan Puskesmas Cacat Mutu, Tim PHO Diduga Bermain


Proyek Bangunan Puskesmas Cacat Mutu, Tim PHO Diduga Bermain 

Kerinci, GO-Proyek pembangunan Puskesmas Bukit Kerman Kecamatan Gunung Raya menjadi sorotan publik. Pasalnya, pengerjaan dinilai cacat mutu dan berkualitas minus.

Berdasarkan temuan GO dilokasi pembanggunan tersebut mbeberapa bangunan sudah mulai rusak dan bahkan ada yang lepat. Padahal pembangunan baru saja di kerjakan pada tahun ini.

Menurut keterangan sumber GO dilokasi mengatakan, bahwa kondisi ini di sebabkan lemahnya tim pengawasan dari dinas terkait serta tidak berjalannya pengawasan dari kalangan independen.

“Pengawasannya lemah, seharusnya menurut saya ada tim dari independen untuk mengawasi jalannya proyek sementara proyek ini di kerjakan semaunya saja,” terang sumber, Kamis, (05/1) kemarin.

Dari hasil pantauan GO diduga kuat tidak mengacu spesifikasi dan gambar kerja. Bahkan diduga menggunakan bahan yang dibawah standar pengerjaan.  Hal ini terlihat dari bagian atas loteng serta dinding bangunan yang sudah mengalami kerusakan.

Anehnya, Tim PHO sudah menerima pekerjaan tersebut. Muncul dugaan adanya permainan antara oknum rekanan bersama tim PHO tersebut.

“Ya, saya menduga adanya permainan didalam pelaksanaan proyek puskesmas Bukit Karman itu. Mengapa tim PHO dengan mudah menerima pekerjaan sementara kondisi pelaksanaan di lapangan jauh dari harapan,” ungkap Salimin S.Sos kepada GO.

Sementara itu, terkait pembangunan ini GO belum menerima klarifikasi  baik dari rekanan maupun dari pihak Tim PHO.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments