Besok Aksi, Terkait Galian C di Kerinci Pemrov Jambi Belum Bersikap


Besok Aksi, Terkait Galian C di Kerinci Pemrov Jambi Belum Bersikap 
 
Kerinci, GO-Maraknya aktivitas tambang galian C di Kabupaten Kerinci beberapa tahun terakhir membuat keresahan warga. Kerusakan lingkunganpun terjadi akibat pengerokan tersebut.

Belum lama ini menurut keterangan Joni Efendi kepada GO mengatakan bahwa keresahan warga masyarakat Kabupaten Kerinci terutama di Desa Siulak Deras Mudik Kecamatan Gunung Kerinci cukup merasakan dampak kerusakan lingkungan itu.

“Akibat daru aktivitas tambang galian c di Siulak kami masyarakat merasa resah. Keresahan ini terjadi beberapa tahun lalu dan hingga saat aktivitas tambang makin menjadi-jadi,” kata Joni Efendi belum lama ini.

Namun demikian Aldi Agnopiandi juga mengatakan hal yang sama. Terkait aktivitas galian C yang marak di   Kerinci pemrov Jambi dinilai lamban.

“Pemrov Jambi belum mengambil suatu tindakan sehingga aktivitas galian c makin merajalela terutama di Siulak,” ungkap Aldi, Senin (30/1).

Berdasarkan informasi yang di himpun GO bahwa Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas ESDM, masih belum mengambil suatu tindakan.

Sementara itu menurut informasi bahwa besok (Selasa 31-1-2017) akan ada aksi penolakan keras terhadap aktivitas tambang galian c.

“Besok kita akan menggelar aksi damai dalam hal tambang gailian c yakni empat titik, pertama, di bundaran tugu Adi Pura, gedung DPRD Kabupaten Kerinci, kantor Bupati Kerinci dan di kantor Kejaksaan Negeri,” kata salah seorang aktivis KAMMI kepada GO, Senin (30/1). 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments