Ngamuk ! Jalan Menuju Galian Illegal di Plang Warga


Ngamuk ! Jalan Menuju Galian Illegal di Plang Warga
 

Sungai Penuh, GO- Marah besar terhadap pengerokan tanah  Dusun Sungai Akar Desa Pelayang Raya Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, jalan menuju  lokasi tambang tersebut di plang oleh warga. 

Itu merupakan bentuk aksi amarah warga terhadap aktivitas galian tanah yang di berikan warga setempat agar lokasi tersebut segera di tutup. 
 
“Ini (di plang) salah satu bentuk dari reaksi kita terhadap aktivitas pengerokan tanah di Sungai Akar Desa Pelayang Raya. Karena warga sangat kesal adanya pengerokan tanah disini yang dinilai dapat merusak ekosistem,” tegas Supriyadi Kepala Dusun Sungai Akar kepada GO, Senin, (5/12). 

Ia menambahkan pada Jum’at lalu warga melihat adanya alat berat yang standby dilokasi pengerokan tanah ini. Oleh karena itu terjadilah aksi jalan menuju pengerokan tersebut di plang warga.

“Karena kesal terhadap alat berat yang masih berada di lokasi ini membuat amarah warga memuncak, sehingga terjadilah aksi pemblokiran jalan menuju lokasi pengerokan tanah,” terangnya lagi. 

Supriyadi meminta kepada pihak Polres Kerinci untuk segera menghentikan  galian tersebut. “Kita meminta kepada Polres Kerinci untuk menghentikan galian illegal tersebut. Serta menarik turun alat berat yang berada di lokasi pengerokan,” tukasnya lagi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments