Asli, Pembangunan Pasar Hiang Diduga Menyimpang


Asli, Pembangunan Pasar Hiang Diduga Menyimpang  
Kerinci, GO-Proyek pembangunan Pasar Hiang Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci di duga kuat menyimpang dari spesifikasi teknis dan kontrak kerja. Kondisi ini diakui oleh tokoh pemuda Pasar Hiang.

“Dalam keterangan konsultan kepada saya mengakui bahwa pekerjaan proyek pembangunan pasar Hiang yang bernilai Rp. 8,9 Milyar di kerjakan oleh PT. Res Karya ada beberapa item pekerjaan yang tidak sesuai dengan gambar kerja dan kontrak kerja,” kata Maidianda, kepada GO, Sabtu, (10/12).

Dalam pekerjaan di lapangan pemasangan atap seng yang di terpa angin. Bahkan daya tahan atap yang dapat berpotensi akan mengalami kerusakan didalam jangka waktu dekat. Kondisi ini dapat berpotensi mengancam jiwa para pelaku pasar.

“Atap seng yang telah di pasang sudah mengalami kerusakan yakni memiliki ketebalan 0,65 mm sementara dalam gambar kerja 0,8 mm. serta adanya dugaan penyimpangan pada pekerjaan besi raangka baja yaaitu pada sambungan siku yang tidak rapat atau renggang sehingga dapat mengakibatkan daya berdiri bangunan rendah dan dapat diduga bangunan tersebut terancam ambruk,” ungkapnya.

Atas dugaan tersebut, diminta kepada pihak Direksi pelaksana pekerjaan Pasar Hiang untuk mengevaluasi kembali pekerjaan tersebut sebelum diserah terimakan kepada pihak pemerintah Kabupaten Kerinci.

“Untuk menghindari kerugian keuangan negara dari pekerjaan yang diduga kuat Rencana mutu kontrak (RMK) kita minta agar direksi pelaksana untuk melakukan evaluasi kembali pengerjaan proyek tersebut,”tegas Maidianda.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments