Proyek SDA PU Kota Sungai Penuh Diduga Cacat Mutu

Proyek SDA PU Kota Sungai Penuh Diduga Cacat Mutu
Sungai Penuh, GO-Proyek di Bidang Sumber Daya Air (SDA) Pekerjaan Umum (PU) Kota Sungaipenuh diduga kuat cacat mutu. Diantara proyek tersebut adalah, proyek tembok penahan tebing tepatnya di jalan MH. Thamrin Sumur Anyir.
Hal ini dikatakan oleh Indra Wirawan salah seorang aktivis mahasiswa STIT Kerinci kepada GO menyebutkan, bahwa dalam pengerjaannya dilapangan, proyek tembok penahan tebing tersebut, diduga menyalahi spesifikasi teknis.
“Di proyek tembok penahan tebing semestinya menggunakan besi 6 asli, namun pada pelaksanaan dilapangan menggunakan besi banci,” terangnya.
Kondisi ini katanya lagi, di prediksikan tidak bertahan lama. “Maka dengan ini, saya menilai bahwa pelaksanaan proyek ini tidak sesuai sepertinya yang ada pada gambar,” tegasnya.
Senada dengan  ini, Adam LSM Forjam juga mengatakan berdasarkan temuannya dilapangan ditemukan proyek yang diduga diatur oleh oknum tertentu.
“Saya meminta kepada Dinas PU Kota Sungaipenuh untuk membongkar pekerjaan yang diduga cacat mutu,” ungkapnya.
Akibatnya dari pelaksanaan proyek tersebut diduga kuat disebabkan lemahnya pengawasan dari pihak PPTK PU Kota Sungai Penuh.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments