Sungai Bungkal Ambruk, Hardizal : Kita Minta Polres Segera Usut Proyek Itu




Sungai Bungkal Ambruk, Hardizal : Kita Minta Polres Segera Usut Proyek Itu
Sungai Penuh, GO-Proyek tembok penahan tebing Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh yang ambruk beberapa hari lalu, diduga kuat disebabkan oleh pengerjaan yang tidak sesuai spesifikasi dan teknis gambar. Dari awal pelaksanaannya sudah di duga daya tidak memiliki daya tahan.

Hardizal S.Sos MH Ketua Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh mengatakan, bahwa proyek pembangunan tembok penahan tebing yang dikerjakan oleh CV Santika diduga tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Ini akibat dari kurangnya pengawasan serta proyek yang tidak mengacu pada teknis gambar kerja sehingga daya tahan berkualitas rendah,” tegas Hardizal, Senin (09/1).

Ia meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut lebiih lanjut dugaan adanya tindak pidana pada pelaksanaan proyek ini.

“Kita berharap kepada Polres Kerinci untuk mengusut adanya dugaan tindak pidana pada pelaksanaan proyek ini. Dan berharap agar ini (proyek ambruk) di meja hijaukan,” harapnya.

Tidak hanya itu proyek tembok penahan tersebut tidak di laksanakan oleh pihak teknis. “Artinya dalam hal proyek tentu ada teknisnya yakni Dinas PU, sementara pelaksanaannya di lapangan di kerjakan oleh BPBD Kota Sungai Penuh,” terangnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments