11 Unit Dump Truk Tertimbun Longsor 1 Eksapator Di Bukit Cubadak Siulak Deras, Begini Tanggapan Tokoh


11 Unit Dump Truk Tertimbun Longsor 1 Eksapator Di Bukit Cubadak Siulak Deras, Begini Tanggapan Tokoh
Kerinci, GO- Berasarkan data yang berhasil di peroleh GO di lokasi terjadinya longsor galian c milik Putra Apri Remon pada Senin, (09/1) pada pukul 16.00 wib terdapat sebanyak 11 unit dump truk dan 1 eksapator dan 2 unit mobil pribadi tertimbun.

Menurut saksi mata Indra Subaga kepada GO mengatakan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini akan tetapi kejadian ini cukup memperihatinkan warga setempat.
 
“Suaranya cukup terdengar saat detik-detik longsor terjadi. Tidak ada korban jiwa namun kerugian materil mencapai jutaan rupiah. Perkirakan sekitar 2,5 hektar lahan mengalami longsor,” ujarnya di lokasi galian milik Putra Apri Remon.
 
Sementara itu menurut ketarangan Joni Efendi tokoh masyarakat Siulak Deras mengatakan, bahwa dirinya turut prihatin dengan adanya peristiwa longsor ini.
 
“Saya cukup perihatin dengan adanya peristiwa longsor ini. Saya minta kepada pemilik tambang illegal untuk sadar diri akan dampak lingkungan yang terjadi,” terangnya kepada GO.
 
Pemerintah Kabupaten Kerinci lanjutnya di mintai untuk membuka diri dan berani berdiskusi dengan masyarakat setempat. Sehingga kondisi ini tidak terulang lagi.
 
“Pemerintah tidak menutup mata bagi perisahaan yang tidak mengantongi izin jangan beroperasi. Apa lagi saat ini galian c telah menjamur di kawasan Siulak Deras dan sekitarnya,” sebut Joni mantan anggota DPRD Kabupaten Kerinci ini lagi.
 
Selain itu aparat hukum agar segera menindak tegas para pelaku usaha galian c illegal ini. “Kita selaku masyarakat juga meminta agar pihak penegak hukum melakukan penertiban secara tegas dan adil demi memulihkan lingkungan kami yang telah rusak dari beberapa tahun yang lalu,” katanya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments