Kebakaran Lahan Bukit Sentiong Diduga Unsur Kesengajaan


Kebakaran Lahan Bukit Sentiong Diduga Unsur Kesengajaan
 

Sungai Penuh, GO-Lagi-lagi hutan di Bukit Sengtiong Desa Sungai Akar Kota Sungaipenuh terbakar. Kejadian ini sekitar pukul 11.00 WIB tadi siang, Minggu, (2/10). Kuat dugaan kawasan Bukit Sentiong yang terbakar tersebut ada unsur kesengajaan.
Berdasarkan pantauan GO dilokasi kejadian, api dengan mudah melalap kawasan hutan. Pasalnya, didalam kawasan tersebut, padang ilalang dan pohon sudah mengalami kekeringan.
Disaat keadian berlangsung lambannya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sungaipenuh untuk melakukan upaya pemadaman membuat api dengan mudah menyebar.
“Luas hutan di kawasan ini (Bukit Sentiong-red) yang terbakar ini sekitar puluhan hektar. Lambannya Damkar dalam memadamkan api salah satu penyebab api mudah melalap lahan yang kering ini,” ujar Ari kepada GO salah seorang warga, Minggu, (1/10).
Ia menambahkan, besarnya kobaran asap kebakaran ini juga terlihat dari kejauhan. “Pada saat kejadian saya sedang berada di Kecamatan Tanah Kampung. Dari sini (Tanah Kampung-red) kebakarannya cukup jelas kelihatan,” ungkapnya lagi.
Terkait hal ini pihak Damkar Kota Sungaipenuh belum dapat dikonfirmasi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments