Saudara AJB Gantikan Posisi Irman Djalal Di BPBD, Ajo Amaik : Kurang Yakin Saya….!




Saudara AJB Gantikan Posisi Irman Djalal Di BPBD, Ajo Amaik : Kurang Yakin Saya….!


Sungai Penuh, GO-Pasca penetapan tersangka oleh pihak Kejari Sungaipenuh, jabatan Irman Djalal di gantikan. Adalah Paunal yang merupakan Inspektorat Kota Sungaipenuh yang juga merupakan adik dari Walikota Sungaipenuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menjabat sebagai pelaksana tugas (peltu) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungaipenuh.
Diangkatnya Paunal selaku peltu Kepala BPBD Kota Sungaipenuh mendapat sorotan dari kalangan anggota DPRD Kota Sungaipeuh. Bahkan posisi Paunal sebagai Kepala BPBD dinilai kurang menyakinkan.
Hal ini dikatakan oleh M. Sanusi anggota DPRD Kota Sungaipenuh kepada GO. Dengan diangkatnya Paunal selaku Kepala BPBD Kota Sungaipenuh katanya bisa berdampak terhadap kinerja pemerintah Kota Sungaipenuh tersendiri.
“Sepanjang tidak menyalahi aturan yang berlaku, itu sah-sah saja. Namun bisa jadi dengan diangkatnhya Paunal menjadi catatan buruk bagi Walikota Sungaipenuh. Karna sama-sama kita ketahui bahwa beliau (Paunal-red) merupakan saudara bapak Walikota,” terangnya, Kamis, (21/7).
Namun demikian lanjut politisi Partai Nasdem ini, hak prerogratifnya ada ditaangan Walikota Sungaipenuh selakau kepala daerah. “Ini salah satu hak dari Walikota Sungaipenuh dalam mengangkat atau menggantikan pejabat. Tapi dalam hal ini dibutuhkan kehati-hatian. Jangan sampai kasus yang menjerat Irman Djalal terulang lagi,” saran M. Sanusi alias Ajo Amaik.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments